Jenis-Jenis Truk Ukuran Kecil Yang Disewakan Untuk Pindahan

Ada banyak alasan seseorang melakukan pindahan, baik tempat tinggal maupun tempat kerja. Salah satu alasan yang mendukung adalah ingin mencari suasana baru. Anda, terutama yang tinggal di Surabaya, dapat menggunakan kendaraan pribadi atau jasa sewa truk Surabaya untuk pindahan.

Ada 2 jenis truk yang dapat Anda pilih untuk mengangkut barang-barang yang akan dibawa, yaitu jenis truk besar dan jenis truk kecil. Jika barang-barang yang dibawa tidak terlalu banyak, lebih baik Anda menggunakan jenis truk kecil, itulah spesifikasi truk. Truk-truk kecil ini dapat dibagi menjadi beberapa jenis, seperti berikut ini.

1.            Truk Colt Diesel

Jika ingin sewa truk colt diesel, Anda akan diberikan 2 pilihan, yaitu Truk Colt Diesel Double (CDD) atau Truk Colt Diesel Engkel (CDE).

•             Truk Colt Diesel Double (CDD)

Truk Colt Diesel Double (CDD) memiliki 2 sumbu, 6 roda, volume muatan hingga 12 CBM, dan dapat mengangkut muatan hingga 4 ton. Bahkan jika dimodifikasi menjadi CDD Long, truk ini dapat mengangkut muatan lebih dari 4 ton dengan volume muatan hingga 30 CBM. Jika ingin pindahan dan mengangkut banyak barang hingga melebihi 4 ton, Anda dapat sewa truk CDD di tempat penyewaan truk yang tepercaya.

•             Truk Colt Diesel Engkel (CDE)

Selain sewa truk CDD, Anda juga dapat sewa Truk Colt Diesel Engkel (CDE). Meskipun sama-sama memiliki 2 sumbu dan 4 roda, dibandingkan dengan Truk CDD, Truk CDE hanya memiliki volume muatan 6 CDM dan dapat mengakut muatan hingga 2 ton. Selain untuk mengangkut barang, truk yang dikenal dengan truk engkel ini juga digunakan untuk mengangkut sampah.

2.            Truk Fuso

Sebenarnya, jenis truk fuso hampir sama dengan truk CDD. Hal yang membedakannya adalah truk ini memiliki volume muatan maksimal 25 CBM dan dapat mengangkut muatan hingga 7 ton. Dan Ukuran truk fuso, panjang antara 6-8 m, lebar 2,3 m, dan tinggi 2,4 m

3.            Truk Pick Up

Truk pick up atau dikenal juga dengan mobil pick up adalah jenis truk yang paling kecil di antara jenis-jenis truk kecil lainnya. Jenis truk ini hanya memiliki 2 sumbu, 4 roda, kubikasi atau volume muatan maksimal 3 CBM, dan dapat mengangkut muatan hingga 1 ton.

Di Indonesia, ada 3 truk pick up yang sering digunakan, yaitu blind van atau grand max, carry pick up, dan L300. Kapasitas grand max sama dengan carry pick up atau L300, dan blind van digunakan hanya untuk mengirimkan barang yang harus terhindar dari hujan dan sinar matahari.

Sementara itu, blind van memiliki kapasitas yang lebih kecil karena digunakan untuk mengangkut barang-barang pindahan dengan risiko kerusakan yang kecil dan jarak yang tidak terlalu jauh.

Itulah jenis-jenis truk ukuran kecil yang disediakan oleh jasa sewa truk Jakarta. Jadi, truk mana yang akan Anda sewa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.