Sewa Truk Solo Solusi Mudah Jasa Angkut Barang

Kebutuhan akan transportasi hingga saat ini telah menjadi barang primer. Apalagi jika memiliki usaha di bidang pengangkutan dan pengiriman sehingga kendaraan adalah hal yang wajib ada.

Kendaraan yang kerap kali digunakan adalah truk. Terlebih untuk melayani pengiriman barang-barang besar, seperti perkakas rumah tangga dan lain sebagainya yang kerap kali dibutuhkan.

Maka, jika Anda sedang membutuhkan alat transportasi seperti ini bisa memanfaatkan jasa sewa truk Solo. Menawarkan pelayanan barang antar kota dengan tarif terjangkau.

Jadi, tidak heran jika jasa ini menjadi salah satu alternatif masyarakat saat membutuhkan transportasi pnegangkutan skala besar. 

Jenis Barang yang Bisa Dimuat Jasa Sewa Truk Solo

Memanfaatkan transportasi darat atau angkutan kargo untuk keperluan pendistribusian barang adalah hal umum di Indonesia. Alasanya karena biaya yang digunakan lebih murah.

Truk adalah salah satu alat transportasi populer di masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pengiriman tersebut. Terlebih jenis CDD (Colt Diesel Double) dan CDE (Colt Diesel Engkel).

Hal ini dinilai lantaran keduanya cocok untuk kebutuhan umum. Hanya saja ternyata tidak semuanya bisa dimuat begitu saja. Lantas jenis barang seperti apakah yang boleh diangkut?

  1. Barang Pindahan

Ketika Anda sedang melakukan pindahan rumah sudah pasti membutuhkan jasa ekspedisi untuk mengangkut barang-barang rumah tangga. Kesempatan ini banyak dimanfaatkan oleh individu.

Sebab, selain barang-barang kecil, truk juga dapat digunakan untuk mengankut berbagai furnitur rumah seperti lemari, kasur, dan sejenisnya. 

Selain dimanfaatkan oleh individu lantaran kemudahannya, biasanya kendaraan truk ini juga kerap dipilih oleh para pelaku usaha.

  1. Kendaraan Bermotor

Muatan lainnya yang dapat dimuat oleh truk CDE dan CDD adalah kendaraan bermotor roda dua. Tentu dalam pemilihan alat transportasi bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jika hanya mengirim satu buah motor mungkin bisa memilih tipe kendaraan yang lebih kecil. Akan tetapi apabila lebih, kedua jenis truk tersebut menjadi pilihan paling tepat.

Kemudian bisa juga jika Anda ingin membawa mobil untuk dimuat menggunakan jasa ekspedisi Solo ini. Di samping itu, pemilihan kendaraan pun juga harus didasarkan pada kapasitas muatan. 

  1. Batu Bata

Batu bata adalah salah satu material penting untuk kontruksi sebuah bangunan. Untuk memenuhi keperluan ini tentu membutuhkan kendaraan besar dalam hal angu-mengangkut.

Sewa truk Solo bisa menjadi salah satu solusi karena batu bata merupakan material yang diizinkan untuk diangkut. Apalagi permintaan barang jenis ini kian hari juga semakin tinggi.

Oleh karena itu, penggunaan truk untuk jasa pengangkutan bisa menjadi alternatif. Di samping itu, pilihan ini sangat cocok untuk para pelaku usaha yang bergerak di bidang properti.

  1. Pasir

Pasir adalah salah satu material yang kerap memanfaatkan jasa truk untuk diangkut dari satu tempat ke tempat lainnya. Tentu karena muatannya yang bisa diatur sehingga tidak akan kelebihan.

Selain itu, populasi pertambangan di Indonesia sangat tinggi sehingga kehadiran truk menjadi sangat penting. Terlebih dengan tiper CDE dan CDD atau yang biasa dikenal dengan truk jungkit.

Hal ini lantaran jenis truk tersebut memiliki desain yang cocok untuk mengankut pasir. Yakni bentuk badan lebih condong ke bawah di bagian belakang sehingga pasir bisa dipindah dengan mudah.

  1. Hasil Pertanian

Dalam hal pengangkutan hasil bumi atau pertanian, para petani tidak perlu khawatir lagi. Sebab, truk adalah jenis angkutan yang bisa digunakan untuk membawa hasil panen.

Baik berupa sayur-sayuran, jagung, kentang, cabe, padi dan lain sebagainya. Apalagi jika membutuhkan kendaraan ini untuk mengangkut dengan jarak yang cukup jauh.

Kapasitanya yang besar pun sehingga memungkinkan berbagai hasil pertanian bisa diangkut dalam sekali waktu. Maka, sudah pasti akan lebih menghemat biaya dan juga waktu.

  1. Batu Kerikil

Pernah melihat truk-truk besar atau berukuran sedang lagi mengangkut material kerikil? Benar, hal ini karena bahan tersebut diijinkan untuk diangkut asalkan tidak kelebihan muatan.

Terlebih ukurannya hanya sekitar 2 mm hingga 75 mm sehingga bisa muat banyak, namun teteap tidak melebihi kapasitas seharusnya.

Jadi, jika Anda membutuhkan kendaraan untuk mengankut kerikil bisa menggunakan jasa ini. Dengan begitu, semakin memudahkan pekerjaan pembangunan jalan maupun produksi bata campuran.

  1. Batu Kali

Dalam sebuah konstruksi bangunan memang terkadang membutuhkan batu-batu kali dengan ukuran besar untuk campuran bahan maupun yang lainnya.

Truk kerap kali digunakan sebagai kendaraan untuk mengangkut benda-benda tersebut. Soal perizinan pengangkutan tidak perlu khawatir karena memang diperbolehkan.

Hal ini tidak lain karena batu memang berguna untuk kehidupan. Di samping itu, bentuknya yang berat dan juga besar sehingga memerlukan alat transportasi yang seimbang supaya bisa didistrubusikan.

  1. Kayu

Material kayu paling sering memanfaatkan jasa truk untuk didistribusikan ke satu daerah ke daerah lainnya. Kebutuhan ini kerap kali digunakan untuk melengkapi pembangunan.

Material kayu yang mudah diatur dan minim kelebihan muatan sehingga bisa diangkut menggunakan truk. Jadi, kebutuhan akan pengiriman barang ini sudah tidak perlu repot lagi.

Di sewa truk Solo, Anda pun bisa menemukan jasa pengiriman menggunakan truk ini dengan mudah. Armada yang tersedia pun bisa menjamin keamaan barang hingga ke tempat tujuan.

  1. Beton

Salah satu jenis muatan yang diperbolehkan dibawa oleh alat transportasi seperti truk adalah beton. Apalagi kegunaannya yang sangat penting untuk keperluan konstruksi bangunan.

Bahannya sendiri yang terbuat dari campuran semen dan juga kombinasi agregat sehingga sering dimanfaatkan untuk membuat berbagai bangunan, pondasi, jalanan dan sebagainya.

Untuk itu, diperlukan truk yang berkapasitas cukup besar untuk bisa memindah-mindahkan material tersebut dengan mudah dan aman. 

  1. Besi

Besi adalah satu komponen yang cukup berat dan sulit untuk didistribusikan ke tempat-tempat jauh, sehingga membutuhkan alat transportasi khusus untuk mengangkutnya.

Truk kerap kali menjadi alternatif dan diperbolehkan untuk mengangkut benda-benda tersebut, asalkan barang yang dibawa tidak melebihi muatan.

Umumnya muatan yang digunakan sekitar 5,5 ton atau menyesuaikan dengan kapasita truk. Sebab, jika melanggarnya akan berbahaya bukan hanya kepada sopir namun juga pengguna jalan lainnya.

  1. Hewan Ternak

Pernahkah melihat hewan-hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam, bebek dan sejenisnya yang dibawa oleh alan transportasi seperti truk?

Benar, kendaraan yang satu ini kerap dimanfaatkan untuk membawa hewan-hewan ternak tersebut untuk didistribusikan ke tempat lain.

Tentu tidak mungkin bukan membawa hewan tersebut menggunakan kendaraan kecil, terlebih jika jumlahnya cukup banyak dan besar sehingga truk bisa menjadi salah satu alternatif terbaik.

  1. Kendaraan Roda Empat

Beberapa jenis truk tertentu diperbolehkan untuk mengankut kendaraan roda empat yang sedang didistrubusikan ke tempat-tempat tertentu.

Mungkin pernah bertanya, mengapa tidak dinaiki saja kendaraan tersebut? Sebab, bisa jadi mobil-mobil itu dalam keadaan rusak sehingga akan dibawa ke tempat service atau bahkan daur ulang.

Kemungkinan lain adalah mobil tersebut masih dalam keadaan baru yang dibeli oleh konsumen sehingga untuk menghindari lecet atau kerusakan lain sehingga lebih memilih didistribusikan dengan jasa truk.

  1. Drum Minyak

Beberapa perusahaan atau pabrik besar yang memerlukan bahan minyak untuk produksi mereka, biasanya juga membutuhkan barang tersebut dalam jumlah besar.

Jadi, dalam pendistribusiannya pun memerlukan kendaraan yang seimbang supaya bisa sekali antar untuk menghemat biaya transportasi.

Di samping itu, drum berisi minyak juga sah-sah saja diangkut oleh kendaraan ini asalkan muatannya tidak berlebihan. Jadi, tidak heran jika Anda kerap menjumpai truk dengan muatan drum bertumpuk-tumpuk.

  1. Sound System

Sound system atau seperangkat audio dengan ukuran besar dan kerap kali digunakan untuk keperluan berbagai hal, seperti hajatan, hiburan, dan lain sebagainya.

Bentuknya yang besar, berat dan memiliki komponen yang banyak sehingga mengharuskan alat transportasi berupa truk untuk mengangkutnya.

Selain kapasitanya yang sesuai, benda ini pun juga tidak mungkin untuk diangkut dalam kendaraan yang lebih kecil.

Larangan Barang yang Dimuat saat Sewa Truk Solo

Di samping banyaknya jenis barang yang bisa dimuat oleh truk, ternyata juga terdapat beberapa barang tidak diizinkan untuk diangkut. Bahkan telah terlarang secara tertulis dalam undang-undang.

Memang di Indonesia ini terdapat beberapa barang yang tidak diperbolehkan beredar apalagi jika sampai dimuat dalam kendaraan dengan jumlah besar.

Maka bisa dipastikan saat di tengah perjalanan akan dihadang oleh penertib lalu lintas, yakni pihak penegak hukum. Atau bahkan Anda akan dilarang melintas jalur tersebut.

Sayangnya, meskipun telah ada peraturan jelas, masih juga terdapat beberapa pihak yang bandel. Hingga akhirnya akan menyulitkan dirinya sendiri.

Maka dari itu, supaya Anda tahu, berikut ini beberapa barang yang dilarang dimuat oleh beberapa kendaraan dan bukan hanya truk saja:

  1. Minuman Keras

Sudah bukan rahasia lagi jika di tanah air minuman keras mejadi barang yang masih tabu untuk didistrubusikan, apalagi sampai diperjual belikan dengan bebeas.

Meskipun terdapat beberapa tempat telah mengantongi ijin, namun tidak menutup kemungkinan jika barang ini masih menjadi hal yang dilarang. Tidak jarang para ekspedisi tertangkap basah oleh pihak keamanan.

Hal ini karena di Indonesia sendiri mayoritas penduduknya adalah mulim yang dasarnya tidak memperbolehkan masyarakatnya mengonsumsi minuman-minuman keras.

  1. Narkoba

Narkoba dan minuman keras biasanya menjadi satu paket lengkap. Kerap kali menemui supir-supir angkut barang yang berani menyelundupkan kedua barang tersebut.

Meskipun sudah tertera jelas dilarang oleh pemerintah. Mungkin tidak lain karena tergiur oleh tarif mahal yang berani mereka tawarkan.

Akan tetapi, jangan sampai Anda mudah tergiur hanya karena uang ya atau akan memiliki urusan rumit di belakang. Mungkin akan beruntung jika lolos, namun apabila tidak akan bagaimana?

  1. Senjata Api

Senjata api adalah alat yang mampu melepaskan proyektil atau peluru dengan kecepatan tinggi, sehingga mampu menembus kulit hingga tulang manusia sekalipun.

Hanya saja, alat ini dilarang untuk diedarkan secara bebas di tanah air apalagi sampai diangkut oleh beberapa alat transportasi dalam jumlah banyak dengan tujuan diperjual belikan secara ilegal.

Senjata ini hanya boleh digunakan atau diedarkan apabila telah mengantongi izin untuk dikirimkan ke pihak tertentu. Warga sipil pun juga turut diperbolehkan asalkan telah memenuhi persyaratan negara.

  1. Obat-obatan dan Kosmetik Ilegal

Apakah Anda sering mendengar berita tertangkapnya sopir atau penjual yang mengedarkan obat-obatan maupun kosmetik ilegal?

Memang benar jika kedua benda tersebut dilarang keras untuk beredar terlebih tidak memiliki izin BPOM resmi. Sebab, akan berbahaya apabila benar-benar dikonsumsi.

Tidak lain karena bahan-bahan yang digunakan oleh pihak produsen tidak bertanggung jawab tersebut, bisa jadi tidak terkontrol sehingga akan membahayakan si pemakai.

  1. Makanan Ilegal

Hampir sama kasusnya dengan obat-obatan dan kosmetik. Terkadang di pasaran kerap kali dijumpai makanan-makanan yang diproduksi secara ilegal.

Namun, dalam hal makanan ilegal yang dimaksud tidak bisa dilihat dari tolok ukur izin BPOM yang berhasil dikantongi. Akan tetapi juga dari bahan-bahan yang dipakai.

Terlebih jika makanan tersebut dibuat dengan skala besar atau pabrikan namun tidak kunjung mendapatkan izin edar, maka sudah bisa dipastikan jika produknya sedikit bermasalah.

Sebab, bagi pabrik atau perusahaan besar rasanya bukan hal sulit untuk mengantongi beberapa surat izin dan pengakuan jika produknya resmi dan baik untuk dikonsumsi.

  1. Orang

Sejak beberapa waktu yang lalu, truk menjadi salah satu alat transporatasi yang dilarang untuk mengangkut orang selain mobil box.

Apalagi truk adalah jenis alat transportasi dengan bak terbuka. Mungkin tidak lain karena bisa membahayakan si penumpang itu sendiri karena memang cukup banyak kasus kecelakaan karena truk.

Jadi, tidak heran mulai beberapa tahun ini mobil dengan bak terbuka dilarang keras mengankut orang atau kendaraan akan diminta untuk putar balik apabila tetap bandel.

Tracking Pengiriman Barang di Sewa Truk Solo

Dalam jasa ekspedisi Solo Jakarta maupun yang lain, terdapat istilah berupa tracking pengiriman barang. Hal ini merupakan sebuah cara untuk mengetahui lokasi barang yang sedang dikirim.

Mungkin bagi yang baru pertama kali mengguakan jasa pengiriman menggunakan truk sedikit khawatir apakah amanah ataukah tidak. Tidak ada salahnya, karena takut barang tidak sampai.

Namun, ternyata terdapat solusi bahwa masyarakat telah bisa melakukan tracking pengirman barang yang dilakukan kepada jasa ekspedisi tersebut.

Tracking sendri dalam dunia pengiriman berarti pemantauan. Sedangan dalam ekspedisi sendiri terdapat beberapa istilah yang tercantum untuk mengetahui status barang. Di antaranya yaitu:

  1. Resi

Ketika Anda menggunakan jasa ekspedisi untuk pengiriman barang pasti kerap kali mendengar istilah resi. Benda ini adalah salah satu komponen yang sangat penting.

Resi sendiri terdiri dari kode atau nomor-nomor yang akan memberitahukan status barang kiriman. Apakah telah diperjalanan, delay atau sejenisnya.

Selain itu, resi menjadi sangat penting untuk mengetahui informasi jika sedang dalam keadaan khusus. Misalnya saja seperti pandemi ini, yakni banyaknya jasa pengiriman yang telat sampai.

  1. AU To OPS

AU merupakan istilah dalam pengiriman barang yang menyatakan jika kiriman tersebut belum bisa diperoses pada hari sebelumnya. Entah karena konfirmasinya terlalu malam atau hal lainnya.

Sehingga barang akan masuk proses keesokan harinya untuk diantar ulang. AU to OPS sendiri artinya kiriman Anda sedang diarahkan ke bagian operaisonal untuk bisa diproses secepatnya.

Jadi, dari sini Anda tidak perlu bingung apabila merasa sudah memesan jasa pengiriman namun belum juga bergerak untuk mengantarkan kiriman. Bisa jadi karena paket tersebut masih dalam proses menunggu.

  1. BA Atau Bad Address

Saat mengirimkan barang dengan memanfaatkan jasa ekspedisi pernah mendapatkan status BA pada kiriman Anda? Jika iya, maka harus segera konfirmasi kepada pihak tersebut.

Hal ini lantaran maksud dari BA atau Bad Addres itu adalah si pengirim telah memberian alamat yang tidak jelas sehingga barang tidak bisa diproses. Status ini sebenarnya sama dengan Box Delay.

Tentu hal ini merupakan keputusan atau peraturan yang tepat dari jasa ekspedisi. Sebab, jika tetap diproses, maka peluang barang salah sasaran menjadi lebih besar.

  1. Criss Cross

Criss Cross atau yang biasa disingkat dengan CC merupakan suatu kondisi pada barang kiriman yang tertukar dengan orang lain.

Kejadian ini bisa terjadi karena informasi yang diberikan oleh si pengirim kurang jelas terlebih dalam menuliskan identitas penerima sehingga nomor kirimannya tidak sesuai.

Jadi, untuk mengatasinya Anda haruslah memberikan informasi yang sesuai dan juga lengkap. Di samping itu, cara ini juga akan mempermudah diri sendiri sehingga tidak ada kejadian tidak terduga.

  1. Delivered

Seperti artinya, delivered atau yang berarti terkirim menandakan barang Anda sudah sampai di alamat tujuan dengan benar dan sesuai identitasnya.

Biasanya dalam hal ini juga terdapat status delivery time yang artinya barang Anda sampai ke alamat penerima di waktu tersebut.

Mungkin untuk memastikan apakah status tersebut benar, Anda juga bisa menghubungi pihak penerima sehinga bisa sama-sama enak dan tidak khawatir lagi.

  1. Departed From Transit

Departed from transit menandakan jika barang yang Anda kirimkan sedang dalam proses transit di ekspedisi kota tujuan. Biasanya mereka sedang melakukan bongkar muatan.

Cara ini dilakukan untuk mengelompokkan barang kiriman sesuai dengan daerahnya masing-masing, sehingga bisa lebih mudah dalam pengiriman ke alamat tujuan.

  1. Tanya ke Pihak Sewa

Istilah-istilah di atas adalah apabila Anda menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan barang dalam skala kecil. Namun, jika untuk yang lebih besar biasanya lebih memanfaatkan sewa kendaraan.

Salah satunya adalah truk. Pengiriman barang seperti ini tentu tidak akan memberikan sistem lengkap dan canggih seperti ekspedisi sehingga harus ada alternatif lainnya.

Salah satunya dengan bertanya langsung kepada pihak penyewa mengenai status pengiriman barang Anda. Di sini barulah bisa melakukan pemantauan meskipun harus melalui pihak ketiga.

  1. Menghubungi Sopir

Mungkin bagi Anda menggunakan pihak ketiga untuk memastikan keadaan barang yang dikirim terlalu ribet dan bisa jadi responnya lama.

Maka, alternatif lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah dengan menguhubungi sopirnya langung. Di sini Anda bisa sesekali menelpon atau meminta shareloc, namun jangan terlalu sering.

Tentu saja supaya mereka bisa lebih fokus ke jalanan sehingga cepat sampai ke tujuan dengan selamat, ketimbang meladeni telpon Anda terus-menerus.

  1. Menghubungi Penerima

Langkah terakhir untuk memastikan bahwa barang benar-benar sampai di tujuan dengan selamat, aman dan tidak ada cacat sedikit pun adalah dengan menghubungi penerima.

Saat Anda diberitahu oleh sopir ataupun pihak penyewa jika barang telah datang, maka segera hubungi penyewa untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Jangan lupa juga untuk memberitahukan mereka supaya segera mengecek barang yang dikirim satu persatu. Hal ini untuk menghindari kecacatan barang karena kesalahan selama proses pengiriman.

Jasa Bongkar Muat Sewa Truk Solo Setelah Pengiriman

Ketika sedang melakukan pnegiriman kemudian barang telah sampai ke tempat tujuan dengan selamat bahkan tanpa cacat, pasti terdapat rasa senang. 

Namun, di samping itu terdapat kondisi kurang menyenangkan lantaran Anda harus melakukan bongkar muatan barang sebanyak itu. Di sini tidak perlu khawatir karena masih ada solusi.

Benar, kini telah tersedia banyak perusahaan atau perorangan yang menyediakan jasa bongkar muatan untuk membantu Anda memindah-mindahkan barang-barang berat tersebut.

Akan tetapi, sebelum meminta bantuan orang lain untuk melakukan pekerjaan berat tersebut, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Disediakan Tempat Bersih untuk Bongkar Muat

Ketika melakukan pengiriman barang untuk pindahan rumah atau pun yang lainnya seperti hasil bumi dalam jumlah banyak, maka sudah pasti Anda memerlukan tempat luas dan bersih.

Untuk itu, sebelum meminta bantuan orang lain untuk mengangkat barang-barang tersebut, setidaknya berikan tempat yang bersih untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Di samping itu, cara ini jugacukup efektif untuk mengecek barang satu persatu apabila terdapat kekurangan maupun cacat yang tidak terlihat.

  1. Fasilitas Pembongkaran Lengkap

Sebagai seseorang yang membutuhkan bantuan orang lain, sudah sepatutnya Anda memberikan fasilitas layak untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Selain itu, siakan pula beberapa hal kecil seperti lap, baju bekas atau pun tisu untuk membersihkan berbagai muatan apabila barang tersebut rawan kotor.

  1. Memisahkan Barang saat Pembongkaran Berlangsung

Mungkin saat melakukan pengiriman barang menggunakan alat transportasi seperti truk, mobil box atau kendaraan sejenisnya, Anda memasukkan berbagai jenis muatan.

Maka, sebelum barang sampai di tujuan ada baiknya Anda menyiapkan tempat terpisah untuk meletakkan barang sesuai dengan jenisnya serta lakukan pembongkaran satu per satu.

Apalagi jika terdapat beberapa barang yang mudah pecah seperti kaca, gelas, keramik, mangkuk dan lain sebagainya. Dengan memisakannya juga akan meminimalisir adanya kerugian karena pecah.

  1. Ekspedisi Memiliki Paket Lengkap

Mengirim barang dalam jumlah banyak apalagi jika sampai memakan seluruh space kendaraan, maka akan sama saja dengan biaya menyewa alat transportasi.

Maka, saat membutuhkan hal ini ada baiknya sekaligus melakukan persewaan juga. Akan tetapi, sebelum itu coba pastikan apakah mereka menyediakan paket legkap berupa jasa bongkar muatan.

Hal ini tidak lain untuk menghemat biaya yang dikeluarkan. Jika tidak ada, artinya Anda bisa mencari jasa ekspedisi lainnya atau jika terpaksa, manfaatkan saja jasa bongkar muatan terdekat.

  1. Gunakan Jasa Orang Lain

Saat jasa ekspedisi atau persewaan kendaraan yang Anda gunakan tidak menyediakan jasa bongkar muatan, maka bisa memanfaatkan bantuan lainnya.

Biasanya memang terdapat jasa-jasa khusus yang bersedia untuk membantu Anda membongkar muatan dalam skala besar seperti di pelabuhan dan sebagainya.

Namun, jika untuk skala pindahan rumah atau bangunan mungkin Anda bisa meminta bantuan tetangga terdekat atau sanak famili dan tentu saja tetap memberikan imbalan.

  1. Cari Tarif Bongkar yang Murah Namun Layak

Apakah Anda paham dengan istilah mencari jasa yang murah namun masih layak? Kasarnya maksud dari kalimat tersebut adalah menghargai jasa mereka karena telah membantu membongkar muatan.

Tidak ada salahnya mencari jasa yang murah bisa jadi karena budget Anda juga terbatas sehingga tidak memiliki dana lebih untuk membayar mahal.

Akan tetapi jangan lupa untuk tetap menghargai jasa mereka sehingga tidak membayarnya dengan terlalu murah. Sebab, mereka pun telah bekerja meluangkan waktu untuk membantu Anda.

Sewa truk Solo memang kerap menjadi alternatif mudah dalam hal pendistribusian barang-barang dalam jumlah besar. Akan tetapi tetap saja harus mematuhi beberapa peraturan yang ditetapkan.

Selain untuk keselamatan diri sendiri, namun juga akan berguna untuk pengguna jalan yang lainnya. Jadi, beberapa informasi di atas dapat Anda manfaatkan untuk mengetahui beberapa hal sebelum memanfaatkan jasa ini.

Hubungi Via Whatsapp

Ikuti Kami

Layanan Kami

PT. Pilar Utama Transindo

Jalan lingkar tanjung mas no A 34, Panggung Lor, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah 50177

Telpon        : 085-290-715-768
Whatsapp  : 085-290-715-768
E-mail: marketing@pilarutamatransport.com

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram